SLide

Image and video hosting by TinyPic" TEST/> Image and video hosting by TinyPic"/> Image and video hosting by TinyPic" />

Home

Monday, April 28, 2014

5 Ciri Manusia Pembohong !

Berikut 5 ciri-ciri orang yang lagi bohong




1. Menutup Mulut dan Terbatuk


Asing gak sih sama orang yang menutup mulut dan terbatuk ketika sedang menuturkan kata-kata???? Hati-hati lohh itu tandanya orang tersebut sedang berbohong. Emangnya kenapa?? Gerakan menutup mulut dan terbatuk itu merupakan gerak refleks yang terjadi dengan sendirinya. Sama halnya seperti orang yang tertawa terbahak-bahak kemudia menutup mulutnya karena ia tahu bahwa itu tidak baik.

2. Mengelus Halus Hidung

Hampir sama seperti menutup mulut tapi teori lain mengatakan bahwa ketika seseorang berbohong maka ujung saraf halus didalam hidung akan terasa gatal. Tapi hati-hati bisa ajah lawan bicara kita emang benar-benar gata


3. Memalingkan Pandangan dan Menggosok Mata

Suasana hati dapat tergambarkan lewat mata, begitu pula saat seseorang sedang berbohong. Orang yang sedang berbohong cenderung memalingkan pandangannya, bisa ke atas, ke bawah atau ke arah mana saja yang terpenting tidak memandang wajah lawan bicara. Gerakan memalingkan pandangan biasanya diikuti dengan menggosok mata (padahal sebenarnya tidak gatal).


4. Menggaruk Leher

Kegiatan menggaruk leher biasanya menggunakan jari telunjuk baik di bagian kiri maupun di baian kanan. Menurut penelitian, menggaruk leher dapat mengisyaratkan keraguan atau ketidakpastian seseorang atas semua perkataan yang keluar dari mulutnya.

5. Berubahnya Nada Suara
Berubahnya Nada Suara diakibatkan karena seseorang sedang merasa gugup atau tegang sehingga suara yang dihasilkan pun menjadi tidak lancar. Hasilnya dapat di pastikan bahwa seseorang tersebut sedang berbohong.


sumber ::

No comments:

Post a Comment